RAPAT DINAS JANUARI DAN SOSIALISASI DI DILMIL I-04 PALEMBANG

Pada hari Kamis tanggal 6 Januari 2022 telah dilaksanakan Rapat Dinas bulan Januari yang dipimpin oleh Kadilmil I-04 Palembang Letkol Sus Niarti, SH, MH diikuti oleh seluruh anggota Pengadilan Militer I-04 Palembang di Ruang Sidang Garuda. Rapat dimulai dengan ucapan salam oleh Kadilmil serta selamat tahun baru 2022 untuk seluruh warga Dilmil I-04 Palembang. Kembali diingatkan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga kesehatan selama Pandemi Covid-19 terlebih lagi dengan maraknya virus varian baru bernama Omicron. Tidak lupa juga Kadilmil mengingatkan selain menjaga kesehatan, menjaga asupan makanan bergizi karena makanan bergizi tidak harus mahal tetapi berasal dari makanan yang sehat dan higienis.

Kemudian Kadilmil mengingatkan tentang laporan-laporan yang harus segera di buat dan dilaporkan agar tidak mendadak dalam pengerjaan dan pemeriksaannya sehingga menghasilkan laporan yang baik dan sesuai dengan keadaan saat ini serta memperbaharui surat-surat dinas di tahun baru ini. Tidak lupa juga Kadilmil mengingatkan bagi seluruh anggota Dilmil I-04 Palembang untuk tetap menjaga disiplin baik di kantor maupun diluar kantor mengingat pada saat ini di Palembang sudah memberlakukan E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement)/ Tilang (Bukti Pelanggaran) Elektronik Polda Sumatera Selatan. Kadilmil berpesan bahwa dimanapun kita berada dan apapun yang kita lakukan diluar kantor, profesi yang saat ini kita kerjakan melekat pada diri kita sebagai citra dari instansi dimana kita bekerja jadi haruslah kita saling menjaga nama baik kantor dan instansi kita.

 

Rapat dilanjutkan dengan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 860/SEK/PS.00/09/2017 yang dipimpin oleh Kadilmil I-04 Palembang. Sosialisasi tersebut menegaskan kembali untuk setiap anggota pengadilan agar menjaga integritas dan kinerja saat ini baik dari Hakim, Kepaniteraan, dan Kesekretariatan, serta PPNPN. Sosialisasi menjelaskan penegakan disiplin dari tingkat Ketua Mahkamah Agung sampai peradilan di bawahnya, pengawasan dan pembinaan, serta prosedur Whistleblowing system yang pada saat ini dengan mengunakan aplikasi SIWAS Mahkamah Agung dan meja Pengaduan agar dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Beberapa sangsi akan diberlakukan ketika salah satu anggota terbukti melakukan pelanggaran seperti sangsi penurunan pangkat, pengurangan tunjangan dan/atau tidak dibayarkan dan sangsi lainnya. Acara berjalan dengan baik dan di tutup oleh Kadilmil I-04 Palembang

#BersamaKitaBisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.