KEGIATAN DONOR DARAH

DI PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG

Pengadilan Militer I-04 Palembang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka Bakti Sosial Peduli Sesama. Jum’at (21/5) aksi sosial ini dilaksanakan di Ruang Sidang Garuda Pengadilan Militer I-04 Palembang. Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan hasil kerja sama PMI Palembang dengan Pengadilan Militer I-04 Palembang. Mendonorkan darah merupakan hal yang mulia “Setetas darah kita menyelamatkan jiwa sesama”. Selain hal tersebut mendonorkan darah juga memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Dalam kegiatan donor darah, Kadilmil I-04 Palembang Kolonel Sus Siti Mulyaningsih, SH, MH ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya yang diikuti seluruh anggota Pengadilan Militer I-04 Palembang, Kadilmil juga mengundang satuan samping yaitu Bawaslu Provinsi Sumsel dan BNN Provinsi Sumsel untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Dengan adanya kegiatan donor darah, Kadilmil mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin per 2-3 bulan. Donor darah merupakan bentuk kepedulian Pengadilan Militer I-04 Palembang terhadap kondisi  kekurangan persediaan darah yang selalu dialami PMI.
#BersamaKitaBisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *