RAPAT DINAS BULAN APRIL TAHUN 2021

Pada hari Senin tanggal 12 April 2021 dilaksanakan Rapat Dinas bulan April 2021 dengan agenda rapat antara lain evaluasi atas pelaksanaan program kerja bulan Maret 2021, pembahasan pelaksanaan program Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021 dan pemaparan hasil dari pembinaan Ketua Mahkamah Agung.

Rapat dipimpin langsung oleh Kadilmil I-04 Palembang, Kolonel Sus Siti Mulyaningsih, SH, MH yang diikuti oleh seluruh anggota Pengadilan Militer I-04 Palembang dilaksanakan di Ruang Sidang Garuda. Selain agenda utama tersebut di atas juga dibahas dalam rapat antara lain sebagai berikut :

–           Penekanan implementasi/penerapan Perma Nomor 7, 8 dan 9 tahun 2016 yang mana penekanan ini selalu disampaikan setiap rapat dinas oleh Kadilmil.
–           Monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas.
–           Pemaparan dari Kadilmil tentang hasil kegiatan pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung tentang pelarangan mudik saat Hari Raya idul Fitri, transparansi saat pengambilan sumpah dan jabatan advokat, kehati-hatian dalam menggunakan media sosial dengan tidak memposting dan mengunggah foto atau artikel yang dapat merendahkan martabat peradilan, pengucapan putusan pada saat persidangan secara eletronik harus jelas sehingga dapat dimengerti dan dapat dipahami dengan jelas, Bahwa Perma nomor 1 tahun 2020 tidak mengurangi Independensi Hakim, agar dicantumkan pertimbangan yang lengkap dan jelas.
–           Untuk eksekusi putusan harus tercatat dalam buku induk register perkara sehingga memudahkan jika ada yang meminta data tentang eksekusi.
–           Kepada petugas pelayanan pengadilan dalam hal adanya pengaduan apabila alamat aksi ditujukan kepada Kadilmil, maka dicatat dalam aplikasi SIWAS dan langsung dilaporkan kepada Kadilmil, namun apabila hanya tembusan surat, maka cukup dicatat dalam laporan pengaduan.
–           Berikan pelayanan terbaik guna tercapainya efektifitas kinerja dan peningkatan pelayanan kepada pencari keadilan.

Pada akhir rapat Kadilmil I-04 Palembang menyampaikan kabar gembira bahwa aplikasi SIPP ditetapkan oleh Ombusdment sebagai aplikasi terbaik pelayanan publik di Indonesia.

#BersamaKitaBisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *