PELAKSANAAN SIDANG KELILING

PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG

DI PROVINSI LAMPUNG

Pengadilan Militer I-04 Palembang sebagai badan peradilan yang memiliki tugas dan fungsi menyelesaikan perkara baik pidana maupun pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI, memiliki wilayah hukum yang meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Bangka Belitung, dengan wilayah hukum yang begitu luas ini Pengadilan Militer I-04 Palembang berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan persidangan yang mendekati tempat tinggal para pihak yaitu para Terdakwa dan para Saksi, dimana kali ini persidangan dilakukan di kota Bandar Lampung. Hal ini bertujuan agar memudahkan  Para Terdakwa dan para Saksi dalam pelaksanaan persidangan sehingga dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh para Terdakwa dan para Saksi jika persidangan harus dilakukan di Ruang Sidang Pengadilan Militer I-04 Palembang.

Pada tahun 2021 Pengadilan Militer I-04 Palembang merencanakan melakukan 3 kali persidangan di luar kota Palembang. Untuk yang pertama ini dilakukan di Bandar Lampung dari tanggal 3 Mei 2021 sampai dengan tanggal 7 Mei 2021 bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Bandar Lampung Jl. P. Emir. M. Noer No. 27 Durian Payung Bandar Lampung.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan program kerja yang mengimplementasikan asas peradilan, yaitu sederhana, cepat dan biaya ringan.

“BersamaKitaBisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *