PEMBINAAN MENTAL DAN ROHANI

Palembang, 19 Februari 2021, Tim Pembinaan Mental dan Rohani dari Bintaldam II/Swj memberikan pembinaan mental dan rohani di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Jumat (19/02/2021) dilaksanakan di Ruang Sidang Garuda. Adapun kegiatan pembinaan mental dan rohani disampaikan oleh Mayor Inf Drs. H. Saibuddin dengan tema “Membangun Militansi dan Mental yang Tangguh di Masa Pandemi Covid-19”. Kegiatan pembinaan mental ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi prajurit TNI dan ASN di Pengadilan Militer I-04 Palembang guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan membina mental yang tangguh dalam segala kondisi.

Pada sambutannya Kadilmil I-04 Palembang Letkol Sus Siti Mulyaningsih, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Tim Bintaldam II/Swj yang sudah berkenan hadir untuk memberikan pembinaan mental dan rohani, walaupun Pengadilan MiliterI-04 Palembang tidak berada di jajaran Kodam II/Swj tapi masih menjadwalkan untuk melakukan pembinaan mental dan rohani secara berkala dan berkelanjutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Mayor Inf Drs. H. Saibuddin dengan tema “Membangun Militansi dan Mental yang Tangguh di Masa Pandemi Covid-19”. Sebagai Prajurit TNI dan ASN yang berada di lingkungan militer wajib membangun jiwa militansi yang kuat walaupun saat ini masih dilanda wabah virus Covid-19. Sebagai Prajurit TNI dan ASN yang tangguh dan profesional harus mensyukuri segala sesuatu yang telah diberikan Allah, karena mungkin sesuatu yang tidak kita sukai namun itu terbaik menurut Allah SWT.

Dengan bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa maka akan selalu dilindungi dari segala macam penyakit dan bencana, karena diketahui bersama bagaimana dampak dari Virus Corona Covid-19 ini yang melumpuhkan sendi perekonomian bangsa bahkan dunia, menyebabkan pengangguraan dan tingkat kriminalitas semakin tinggi, untuk itulah mari kita ikuti pesan pemerintah dan ulama agar kita tetap menjaga protokol kesehatan dan saling membantu antar sesama untuk meringankan beban saudara-saudara kita serta bersama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir. Amin.

Setelah selesai pemaparan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa.

“Bersama Kita Bisa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *