RAPAT DINAS BIDANG TEKNIS/KEPANITERAAN

Bertempat di Ruang Kepala Pengadilan Militer I-04 Palembang telah dilaksanakan rapat teknis bidang kepaniteraan, rapat dipimpin oleh Kadimil dan diikuti oleh seluruh anggota kepaniteraan dalam upaya peningkatan kinerja kepaniteraan di tahun 2021. Rapat awal tahun ini juga sebagai evaluasi atas pelaksanaan kinerja bagian kepaniteraan tahun 2020. Rapat awal ini dimulai dengan pembahasan kekosongan jabatan Panitera, dengan adanya kekosongan ini diharapkan agar seluruh anggota kepaniteraan tetap solid dan semangat dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya kekosongan jabatan ini, Kadilmil menunjuk Lettu Chk Tobri Antony, SH (Panmud Pidana) menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Panitera dan diharapkan dengan adanya Plt Panitera kinerja kepaniteraan tetap maksimal.

Kemudian juga dipastikan agar dalam setiap berkas perkara wajib dilampirkan Court Calender, karena dalam Court Calender inilah dapat diketahui perjalanan penyelesaian perkara dari awal sampai dengan perkara tersebut diputus oleh Majelis Hakim. Selanjutnya untuk berkas-berkas yang melakukan upaya hukum agar semua penerimaan akta dan berkas-berkas upaya hukum melalui meja PTSP sesuai SOP. Kadilmil juga mengingatkan agar SOP administrasi perkara dilaksanakan dengan cermat, kewajiban pengiriman salinan putusan kepada para pihak tepat waktu untuk itu diperlukan alat kontrol yang akurat agar tidak terjadi keterlambatan.

Awal Februari 2021 akan ada tambahan personil lagi yaitu 1 orang CPNS pada bagian kepaniteraan, dan diharapkan bantuan kepada seluruh anggota Kepaniteraan untuk dapat memberi bimbingan dan bantuan kepada CPNS baru tersebut. Diharapkan pula dengan adanya tambahan 1 pegawai baru ini diharapkan kinerja kepaniteraan akan semakin lebih baik lagi.

Pada akhir pembahasan Kadilmil menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan rapat Teknis bidang Kepaniteraan pada hari ini, selalu menjaga kekompakan dan rasa kebersamaan baik dalam melaksaakan tugas pokok maupun tugas tambahan.

“Bersama Kita Bisa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *