RAPAT DINAS AWAL TAHUN

EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KERJA TAHUN 2020 DAN PELAKSANAAN PROGRAM KERJA TAHUN 2021

Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2021 dilakukan rapat dinas awal tahun yaitu evaluasi atas pelaksanaan program kerja tahun 2020 dan persiapan pelaksanaan  program kerja tahun 2021, sosialisasi DIPA tahun 2021 serta persiapan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBN tahun 2021.

 

Pada rapat awal tahun ini dipimpin langsung oleh Kadilmil I-04 Palembang yang diikuti oleh seluruh anggota Pengadilan Militer I-04 Palembang dilaksanakan di Ruang Sidang Garuda. Pada rapat kali ini Kadilmil menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan karena saat ini kasus positif Covid-19 terus meningkat untuk itu selalu jaga kesehatan dan kebersihan, dan bagian umum agar menyiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan protokol kesehatan, seperti fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, penyemprotan desinfektan secara rutin, menyiapkan masker apabila Terdakwa atau Saksi tidak membawa masker dan hal-hal lain untuk mendukung protokol kesehatan. Selanjutnya yang tak kalah penting adalah persiapan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, dari awal tahun ini harus sudah menyusun rencana agar pelaksanaan WBK/WBBM dapat terlaksana secara maksimal. Selanjutnya bagian kepegawaian untuk menyiapkan administrasi untuk pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahunan dan Pakta Integritas diharapkan dalam minggu ini sudah terlaksana.

Selanjutnya Kadilmil juga mengevaluasi pelaksanaan penyelesaian perkara yang ditargetkan pada tahun 2020 dapat diselesaikan semuanya belum dapat dicapai karena dinamika yang terjadi saat persidangan, baik karena pelimpahan perkara oleh Oditur Militer I-05 Palembang yang dilakukan di ujung tahun 2020, Terdakwa yang sedang melaksanakan tugas operasi dan hal-hal lain yang membuat perkara tidak dapat diselesaikan pada tahun 2020. Kadilmil juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan hal tercela yang dapat merusak citra Pengadilan seperti misalnya menjadi makelar kasus, karena apabila ada yang menjadi makelar kasus, Kadilmil tidak segan-segan untuk menindak dan memproses secara hukum.

Pada akhir kata Kadilmil menyampaikan untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima dari negara, tetap semangat sevagai abdi negara dan selalu berdoa semoga apa yang kita harapkan dalam tahun 2021 ini akan tercapai.

Bersama Kita Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *