RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN KOMISI III DPR RI

Pada hari Senin tanggal 14 Desember 2020 dilakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI dengan Jajaran Pengadilan yang ada di kota Palembang yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Palembang.

            Pada Masa Reses Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021 anggota Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pengadilan di kota Palembang untuk meminta penjelasan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara dan Kepala Pengadilan Militer I-04 Palembang terkait pagu dan realisasi anggaran tahun 2020, program prioritas dan kendala yang masih dihadapi dalam pencapaian target kinerja. Kemudian pagu anggaran tahun 2021 serta rencana strategis dan program yang akan menjadi skala prioritas.

Dalam paparannya Kadilmil I-04 Palembang menyampaikan untuk pagu anggaran tahun 2020 sebesar Rp. 4.318.089.000,- dengan realisasi sampai dengan tanggal 10 Desember 2020 sebesar Rp. 4.037.970.220,- atau 93,51 %. Sedangkan untuk tahun 2021 pagu anggaran sebesar Rp. 4.328.417,-. Untuk program prioritas tahun 2020 adalah penyelesaian perkara pidana yang tapat waktu serta pembangunan zona integritas dalam rangka pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Sedangkan kendala dalam mencapai target kinerja adalah penyelesaian perkara secara daring terkendala adanya jaringan internet yang kurang memadai pada pihak Oditur Militer maupun tempat dimana Terdakwa ditahan.

Untuk rencana strategis tahun 2021 adalah penyelesaian perkara pidana tingkat I di wilayah Hukum Pengadilan Militer I-04 Palembang bagi prajurit dengan pangkat Kapten ke bawah tepat waktu, Penguatan Pembangunan Zona Integritas sebagai bagian dari Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, penyelenggaraan persidangan secara online apabila diperlukan, pencegahan penyebaran virus Covid-19, serta Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Setelah masing-masing Ketua Pengadilan menyampaikan paparannya kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan pada malam harinya pada pukul 19.30 Wib bertempat di Hotel Arista dilaksanakan acara makan malam bersama yang dihadiri oleh seluruh rombongan Komisi III DPR RI, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Kapolda Sumsel, Kajati Sumsel, Kepala BNNP Sumsel, Kepala Pengadilan Militer I-04 Palembang dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palembang.

#BERSAMAKITABISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *