PEMBINAAN KETUA KAMAR MILITER MAHKAMAH AGUNG

DI PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG

 

Pada hari kamis tanggal 12 November 2020 Ketua Kamar Militer Mahmakah Agung RI Mayjen TNI (purn) Dr. Drs. H. Burhan Dahlan SH. MH didampingi Hakim Agung Militer yaitu Prof Dr. Dudu Duswara, SH.M. Hum melakukan pembinaan di Pengadilan Militer  I-04 Palembang.

Dalam kesempatan pertama YM Hakim Agung Prof Dr. Dudu  Duswara, SH.M. Hum menyampaikan tentang kemandirian hakim dalam memutus perkara, karena sebetulnya kita sendiri yang lebih mengetahui atas fakta hukum perkara yang sedang ditangani. Sehingg hakim tidak terpengaruh oleh opini publik. Sebagai hakim militer harus bijak dalam mengambil keputusan, karena ada kepentigan negara yang harus tetap dijaga, selain kepentingan kepastian hukum itu sendiri.

Kemudian pembinaan dilanjutkan oleh Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung RI yaitu YM Mayjen TNI (Purn) Dr. Drs Burhan Dahlan SH.MH yang menyampaikan pembinaan dari aspek Atitude yaitu tentang pentingnya menjaga integritas, menjaga marwah pengadilan, tidak serakah dengan menghalalkan segala cara yang tercela misalnya menerima suap dan grativikasi, senantiasa bersyukur atas karunia yang diberika Tuhan dengan gaji yang cukup yang telah dibayarkan oleh negara. Sedangkan dari Aspek Teknis Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung RI mengingatkan perihal ketelitian dalam pengiriman berkas kasasi hendaknya dilakukan Cek Ang Ricek atas dokumen elektronik yang dikirim ke Mahkamah Agung RI.

Setelah selesai pembinaan kemudian ditutup dengan doa dan dilakukan sesi foto bersama.

#BERSAMAKITABISA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *